DAFTAR MEMBER JKT48 BERBAGAI GENERASI

 

    Tentang JKT48 

    JKT48 telah mempunyai total 210 member original sampai saat ini (generasi 11) ditambah 3 Member Luar Indonesia dan 1 Member Pertukaran Sementara. Per Desember 2022, JKT48 mempunyai 25 Member Inti dan 22 Member Trainee. Saat ini, ada 3 Generasi (Generasi 1,2 dan 5) yang tidak memiliki anggota aktif yang tersisa.

      Sama seperti di AKB48, audisi dilakukan secara teratur untuk menrekrut member baru pada saat audisi dan kandidat yang berhasil di masa depan, Anggota Akademi Kelas A dan B (Sebelumnya Trainee) ikut ambil bagian dari pelatihan member yang aktif sebagai sub-member yang akan perform pada berbagai kegiatan resmi (event atau show theater). Kemudian, ketika ada member yang mengumumkan untuk graduate, akan ada member yang dipromosikan untuk menggantikan posisi tersebut. Sistem baru yang diberi nama JKT48 Academy telah di terapkan : 
        Akan ada 2 kali audisi dalam setahun. 
          Pertama, mereka akan berada di Kelas B untuk mendapatkan promosi ke Kelas A dan Kelas A akan naik sebagai Member Inti, mereka harus melakukan beberapa tes terlebih dahulu. Akadami dipisahkan menjadi 2 kelas:
            • Kelas A adalah member Trainee JKT48 sebelumnya dan posisinya sebagai sub-member inti yang akan ada dalam show atau event JKT48 sebelum dipromosikan ke Member Inti.
            • Kelas B adalah member masa pelatihan yang masih dilatih untuk dipromosikan ke kelas A agar bisa membawakan show atau event JKT48
              Member Inti berisi kurang lebih 16 member (Maks. 17 Member). Shuffle Member akan berlangsung pada Event Handshake atau Konser. Akan ada shuffle, promosi, dan demosi dalam 1 tahun. Jika ada member yang tidak dipromosikan ke Member inti dalam 1 tahun, member tersebut akan dikeluarkan dari JKT48 (tidak pernah diterapkan dan tidak berlaku lagi setelah Event Handshake High Tension). 
                Mulai April 2019, halaman website member diperbarui dengan perubahan tim yang diumumkan di Event RE:BOOST Routine Shuffle.

                JKT48 Kembali mengumumkan perubahan sistem dan tim pada Konser JKT48 ke-8 di Surabaya pada tanggal 22 Desember 2019 yang disampaikan oleh Melody Nurramdhani Laksani selaku General Manager JKT48 Theater mengenai program dari project “ONE”. “ONE” adalah singkatan dari “One for All”. Member bersama fans menjadi satu untuk melangkah menuju masa depan. One berarti satu dan Member mulai saat ini terbagi tanpa adanya sekat tim seperti biasanya dan terjadi berbagai banyak perubahan member dengan RESTRUKTURISASI (11 Januari 2021).

                Mulai Januari 2022, JKT48 Merubah konsep yang semula ONE  (22 Desember 2019 - 18 Desember 2021) menjadi NEW ERA tepat pada Event THE TEN Anniversary JKT48 Ke-10 Kick-Off Conference  pada tanggal 18 Desember 2021 di Balai Sarbini Jakarta yang di tonton secara langsung oleh (Official Fans Club atau OFC) dan ditayangkan secara live streaming dengan pembelian tiketnya melalui tiket.com. Selain itu, ada pengumuman tentang posisi baru sebagai Wakil Kapten JKT48 (Jinandan Kapten JKT48 (Shani), pengumuman bahwa Teater JKT48 akan direnovasi lagi pada April - Mei 2022 dan JKT48 akan memiliki Panggung Setlist Asli pertama sendiri (dalam bahasa Indonesia) yang akan diadakan pada tahun 2022 mendatang.

                  Tidak ada komentar:

                  Posting Komentar